11 Cara Cepat Kaya Raya Menurut Islam

11 Cara Cepat Kaya Raya Menurut Islam

Cara Cepat Kaya – Hampir setiap orang bermimpi ingin menjadi orang kaya. Karena dengan menjadi orang kaya, Anda tidak peru bersusah payah memikirkan kekurangan uang, dan bisa hidup nyaman dengan semua fasilitas mewah dalam hidup. Dan tidak ada yang salah dengan impian menjadi orang kaya. Yang salah adalah ketika Anda memilih jalan yang tidak benar ketika berupaya mewujudkan imian menjadi orang kaya.
Menjadi hal yang lumrah ketika Anda berupaya menjadi orang kaya dengan bekerja keras dan pantang menyerah. Tetapi akan menjadi hal yang menyimpang ketika Anda memilih cara cepat kaya dengan jalan sesat, seperti mencari pesugihan, merampok, korupsi, mencuri, dan sebagainya. semua hal negatif sebaiknya Anda hindari dan coba beralih pada cara halal untuk bisa menjadi kaya, yaitu dengan menurut jalan Islam.
Bagi Anda seorang muslim, berikut ini beberapa cara cepat kaya menurut agama Islam yang dapat Anda lakukan. Kekayaan yang datang dari Allah Swt, tentu akan menjadikan hidup Anda lebih bahagia, bukan?

1.Bekerja keras dengan selalu  berikhtiar
Bekerja keras adalah cara cepat kaya yang harus dilakukan untuk bisa menjadi kaya secara halal. Allah Swt. pasti akan melancarkan rezeki Anda jika selalu bekerja keras dan penuh ikhtiar.

2.Berdagang
Berdagang adalah profesi terbaik yang dapat membuka pintu rezeki sebagai salah satu cara cepat kaya. Hal ini tampak jelas dari Hadist “Sesungguhnya sebaik-baik usaha adalah usaha perdagangan.” 

Ada seseorang bertanya, “Penghasilan apakah yang paling baik, Wahai Rasulullah?” Beliau jawab: “Penghasilan seseorang dari jerih payah tangannya sendiri dan setiap jual beli yang mabrur.” [HR. Ahmad di dalam Al-Musnad no.16628].


3.Berdzikir
Berdzikir dapat menjadi cara cepat kaya yang dilakukan untuk selalu mengingat dan bersyukur atas nikmat yang sudah Allah Swt. Hal ini terlihat dari firman Allah SWT, “Jika kamu bersyukur pasti akan aku tambah (nikmat-Ku) untukmu dan jika kamu kufur maka sesungguhnya siksa-Ku amat pedih.” (QS Ibrahim: 7)

4.Bersilaturahmi
Silaturahmi menjadi salah satu pembuka pintu rezeki dan cara cepat kaya dan sukses bagi setiap orang. Hal ini dibuktikan dari hadist berikut ini.

Barang siapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, dan dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi.” (HR Imam Bazar, Imam Hakim)

Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya atau dikenang bekasnya (perjuangan atau jasanya), maka hendaklah ia menghubungkan silaturahmi.” (HR Muslim)

5. Bersedekah

11 Cara Cepat Kaya Raya Menurut Islam

Cara cepat kaya secara Islam juga dapat Anda lakukan dengan banyak bersedekah. Allah Swt. sudha berjanji akan melipatgandakan harta yang sudah Anda sedekahkan. Hal ini tampak dalam firma-Nya, “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261)

6.Bertaqwa
Taqwa adalah hal mutlak yang Anda lakukan sebagai cara cepat kaya. Hal ini dapat dilihat dari firman Allah Swt. dan hadist berikut ini.

“Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami bakal melimpahkan terhadap mereka berkat dari langit dan bumi.” (QS. 7:96)
“Barangsiapa yang bertaqwa terhadap Allah niscaya Dirinya bakal mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (At Thalaq 2-3)



7.Beristighfar dan bertaubat
Beristighfar dan bertaubat merupakan salah satu cara cepat kaya yang akan membuka pintu rezeki Anda dan membuat rezeki mengalir deras.

8.Berdoa

11 Cara Cepat Kaya Raya Menurut Islam

Allah Swt. senantiasa akan mengabulkan doa Anda. Bahkan, dengan berdoa meminta kekayaan dapat dilakukan sebagai salah satu cara cepat kaya.

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka jawablah bahwasanya Aku dekat. Aku mengabulkan doa orang-orang yang memohon kepada-Ku. Maka bermohonlah kepada-Ku dan berimanlah kepada-Ku agar mereka selalu berada dalam kebenaran (Q.S Al-Baqarah :186).

9. Tawakal
Sikap tawakal juga menjadi salah satu cara cepat kaya menurut Islam. Hal ini sesuai dengan firma Allah Swt. Allah Swt. berfirman, artinya, “Dan barangsiapa yang bertawakkal terhadap Allah niscaya Allah bakal mencukupkan (keperluan)nya.” (QS. 65:3)



10.   Tahajud (2 rokaat rutin tiap malam)
Shalat Tahajud merupakan salah satu cara cepat kaya yang perlu Anda lakukan. Siapa pun yang rajin sholat Tahajud 2 rokaat tiap malam, doa dan harapan Anda akan dikabulkan oleh Allah Swt.

Demikian beberapa cara cepat kaya yang dapat Anda lakukan. Semua cara di atas tentu bermanfaat dapat mendatangkan kekayaan dalam hidup Anda dengan seizin Allah Swt secara halal. Seiring dengan melakukan semua hal baik di atas, Anda juga dapat meningkatkan kemampuan diri Anda untuk meningkatkan kekayaan dengan mengikuti Pelatihan Zona Kaya di Bioenergi Center. Pelatihan ini akan membantu Anda dalam membuka pintu rezeki sehingga dapat meningkatkan rezeki sehingga dapat mendatangkan kekayaan Anda seturut  jalan Allah Swt. dan sesuai ajaran Islam.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Tidak ada komentar: